Pada
pertemuan yang pertama dalam mata kuliah Pengantar Teknologi Internet
& New Media , kami langsung diberi tugas oleh dosen kami yaitu Bu
Atika Laras. Tugasnya ini adalah membuat sebuah User Interface (UI) dari
sebuah aplikasi E-Learning. Kami pun dibagi menjadi 6 kelompok yang
mana 1 kelompok berisikan 6-7 orang , saya pun masuk pada kelompok 6
yang anggotanya adalah : Saidatul , M Alif , Yazid, Rema , Saya ,
Maharani dan Fadhel.
Kami pun berembuk untuk menentukan
aplikasi apa yang ingin kita buat User Interfacenya. Setelah ditanya
kami pun satu satu orang mengeluarkan pendapat dan ahirnya kami mendapat
keputusan untuk membuat aplikasi E-Learning untuk anak yang berusia 5-7
tahun aplikasi ini bernama "Daily Routine". Aplikasi bertujuan
untuk mengajarkan anak untuk mengenal kosakata dalam bahasa inggris dan
mengajarkan tentang cara cara melakukan aktifitas yang benar seperti
(Cara Menggosok Gigi dll ).
Setelah kami sepakat akan membuat User Interface dari aplikasi "Daily Rountine"
tadi kamu pun 1 persatu memberikan ide sistem apa yang akan dimasukan
kedalam aplikasi tersebut dan setelah kami menggemukakan 1 persatu ide
kami maka didapatkan :
- Fadhel Bertugas untuk : Merancang
UI aplikasi dan fitur Timer
- Yazid Bertugas untuk : Merancang animasi dan fitur Achievement
- Saya Bertugas untuk : Merancang fitur bantuan (help)
- Rema Bertugas untuk : Merancang fitur level
- Saidatul Bertugas untuk : Merancang penaskahan
(intruksi) dan fitur nyawa
- Mirani Bertugas untuk : Merancang fitur restart
- Alif Bertugas untuk : Merancang fitur suara dan koin
Dan
untuk saya sendiri saya memberi ide untuk fitur bantuan atau help.
Fitur ini berguna untuk membantu user ketika user tidak tahu sama sekali
jawaban dari kosakata tersebut. Cara berjalan fitur ini itu ketika user
tidak mengetahui bahasa inggris dari benda yang kami tanyakan maka ada
fitur bantuan yang mana ketika use menekan tombol bantuan maka akan
keluar beberapa huruf yang akan membantu user untuk mengisinya, tetapi
ada konsekuensi yang akan user terima ketika menekan tombol bantuan
tersebut konsekuensinya adalah user kehilangan 1 nyawa (Love) . Didalam 1
game user diberi 3 nyawa / 3 kali sempatan jika nyawa tersebut habis
maka user kalah dan fitur bantuan ini jika diklik akan mengurangkan
nyawa tersebut itulah konsekuensi dari fitur bantuaan ini.
Alexander
Author & Editor
Nama gua Alexander , dari universitas Gunadarma jurusan Teknik Informatika 2017, blog ini gua buat sebagai prasarana untuk ngeshare tugas-tugas gua yang pernah gua kerjaiin . Semoga bermafaat bagi kalian yah. Thanks for visit :)
January 18, 2019
0 comments:
Post a Comment
Please comment my blog !!!