Tuesday 9 October 2018

Pengantar Teknologi Internet & New Media : Tugas User Interface Aplikasi

Pada pertemuan yang pertama dalam mata kuliah Pengantar Teknologi Internet & New Media , kami langsung diberi tugas oleh dosen kami yaitu Bu Atika Laras. Tugasnya ini adalah membuat sebuah User Interface (UI) dari sebuah aplikasi E-Learning. Kami pun dibagi menjadi 6 kelompok yang mana 1 kelompok berisikan 6-7 orang , saya pun masuk pada kelompok 6 yang anggotanya adalah : Saidatul , M Alif , Yazid, Rema , Saya , Maharani dan Fadhel.

Kami pun berembuk untuk menentukan aplikasi apa yang ingin kita buat User Interfacenya. Setelah ditanya kami pun satu satu orang mengeluarkan pendapat dan ahirnya kami mendapat keputusan untuk membuat aplikasi E-Learning untuk anak yang berusia 5-7 tahun aplikasi ini bernama "Daily Routine". Aplikasi bertujuan untuk mengajarkan anak untuk mengenal kosakata dalam bahasa inggris dan mengajarkan tentang cara cara melakukan aktifitas yang benar seperti (Cara Menggosok Gigi dll ).

Setelah kami sepakat akan membuat User Interface dari aplikasi "Daily Rountine" tadi kamu pun 1 persatu memberikan ide sistem apa yang akan dimasukan kedalam aplikasi tersebut dan setelah kami menggemukakan 1 persatu ide kami maka didapatkan :
  1. Fadhel   Bertugas untuk : Merancang UI aplikasi dan fitur Timer
  2. Yazid     Bertugas untuk : Merancang animasi dan fitur Achievement
  3. Saya      Bertugas untuk : Merancang fitur bantuan (help) 
  4. Rema    Bertugas untuk  : Merancang fitur level 
  5. Saidatul Bertugas untuk : Merancang penaskahan (intruksi) dan fitur nyawa 
  6. Mirani   Bertugas untuk : Merancang fitur restart 
  7. Alif        Bertugas untuk : Merancang fitur suara dan koin  
Dan untuk saya sendiri saya memberi ide untuk fitur bantuan atau help. Fitur ini berguna untuk membantu user ketika user tidak tahu sama sekali jawaban dari kosakata tersebut. Cara berjalan fitur ini itu ketika user tidak mengetahui bahasa inggris  dari benda yang kami tanyakan maka ada fitur bantuan yang mana ketika use menekan tombol bantuan maka akan keluar beberapa huruf yang akan membantu user untuk mengisinya, tetapi ada konsekuensi yang akan user terima ketika menekan tombol bantuan tersebut konsekuensinya adalah user kehilangan 1 nyawa (Love) . Didalam 1 game user diberi 3 nyawa / 3 kali sempatan jika nyawa tersebut habis maka user kalah dan fitur bantuan ini jika diklik akan mengurangkan nyawa tersebut itulah konsekuensi dari fitur bantuaan ini.



















Alexander

Author & Editor

Nama gua Alexander , dari universitas Gunadarma jurusan Teknik Informatika 2017, blog ini gua buat sebagai prasarana untuk ngeshare tugas-tugas gua yang pernah gua kerjaiin . Semoga bermafaat bagi kalian yah. Thanks for visit :)

0 comments:

Post a Comment

Please comment my blog !!!